Portal Puskesmas Kota Depok

UPTD Puskesmas Depok Jaya
Puskesmas
  • Puskesmas Depok Jaya
2021-03-28 09:23:55

Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di RW 04 Kelurahan Depok Jaya

  • Program vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Republik Indonesia adalah salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Vaksinasi tahap awal diberikan kepada tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik. Pemerintah mendorong vaksinasi dapat berjalan dengan lancar dan sesuai target di seluruh wilayah di Indonesia, termasuk di Kota Depok.

     

    Agar program vaksinasi dapat berjalan dengan baik di masyarakat, perlu adanya sosialisasi vaksinasi. Sosialisasi vaksinasi ini meliputi informasi terkait keamanan dan kehalalan vaksin yang digunakan. Pada hari Sabtu, 20 Maret 2021, RW (Rukun Warga) 04 Kelurahan Depok Jaya bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Depok Jaya melakukan sosialisasi vaksinasi.

     

    “Vaksinasi yang ada sudah aman untuk manusia karena vaksin sinovac yang digunakan sudah melalui fase uji klinis dan sudah dinyatakan halal oleh MUI. Namun apabila sudah divaksin, tetap harus mematuhi protokol kesehatan 5M, baik di rumah ataupun ketika beraktivitas di luar rumah,” terang Kurniawati, dokter umum UPTD Puskesmas Depok Jaya.

     

    Dalam kegiatan sosialisasi bertujuan agar masyarakat mendapatkan informasi yang jelas dan dapat dipertanggungjawabkan, kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

     

    “Selain agar mendapatkan informasi yang jelas, sosialisasi vaksinasi ini juga untuk membangun RW 04 menjadi RW dengan masyarakat yang sehat dan mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M,” kata Pranowo Sugiharto, Ketua RW 04.

     

    Vaksinasi diharapkan dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat saling mengingatkan dan menginformasikan informasi yang benar tentang vaksin Covid-19 agar pandemi Covid-19 dapat segera diatasi dengan baik. (amani)

Download File